Selamat Datang ! . Suatu kehormatan bagi Lutvia Eka Novitri's blog atas kunjungan ini.Lutvia Eka Novitri's Blog sangat berharap kunjungan berikutnya.

Kamis, 09 Mei 2013

Eksotika Pantai Goa China di Malang – Jatim


Pantai Goa China berlokasi di desa Bantengan, Malang, Jawa timur. Untuk menuju pantai ini mungkin anda akan sedikit mengalami kesulitan, karena akses menuju pantai ini ( kurang lebih 1 kilo ) masih dalam kondisi berbatu, apalagi jika turun hujan, jalan akan lebih susah dan licin.Dinamakan pantai goa china karena menurut masyarakat asli/lokal dulunya ada seorang biksu yang bertapa di dalam goa yang berada di dekat pantai, akan tetapi ketika seseorang masuk ke dalam gua tersebut hanya tersisa tulang belulang sang biksu yang ditemukan. Selain tulang-tulangnya, sang Biksu juga meninggalkan tulisan mandarin di langit-langit gua beserta sebuah mangkuk. Menurut warga, keponakan dari Biksu tersebut masih sering berkunjung ke gua untuk mengirimkan doa.

sejarah pantai goa china-300Keluar dari cerita tersebut,pantai goa china memberikan keindahan alami yang berbeda dari pantai lainnya di Malang. Air lautnya yang biru, deburan ombak dan angin pantai yang sepoi-sepoi menambah keindahan suasana pantai. Terdapat beberapa batu karang besar di sebelah kanan dengan ombak yang lebih besar. Di salah satu tebingnnya ada sebuah goa. Untuk memasuki goa tersebut harus menaiki batu-batu karang dengan jalan yang sempit.
Pantai ini terjaga kebersihan dan kealamiannya. Jangan lupa untuk menikmati pesona goa cina yang terletak di salah satu karang terbesar. Namun hati-hati karena ombak di pantai Goa cina lumayan besar. Jadi pantai ini tidak cocok untuk melakukan kegiatan berenang maupun menyelam. Pantai ini juga menyediakan area kemping untuk Anda yang suka berkemah.
Travel – Pantai Goa Cina – Malang-239868723
sejarah pantai goa china-300
resto pantai goa china-1010
resto pantai goa china-1010
wisata pantai goa china
wisata pantai goa china
Travel - Pantai Goa Cina - Malang-239868723
Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar